Ini Alasan Messi Selalu Tampil Buruk di Timnas

Jika berbicara tentang pemain terbaik dunia, maka nama Lionel Messi adalah salah satu yang pantas disebutkan. Hal ini terbukti dengan performa gemilangnya bersama klub Barcelona yang kini telah mencatat lebih dari 600 gol dari hampir 700 laga yang dilakoninya. Rekor tersebut jelas berbanding terbalik dengan catatan di timnas yang hanya mengemas 68 gol dari 133 pertandingan.

Lalu sebenarnya apa yang membuat Lionel Messi melempem bersama tim Tango? Untuk menemukan jawabannya, silahkan simak ulasan selengkapnya dari tim 988bet di bawah ini.

Ini Alasan Messi Selalu Tampil Buruk di Timnas

Minimnya Pemain dengan Performa yang Setara

Ketika Lionel Messi bermain untuk Barcelona, maka atmosfer di lapangan tentu berbeda dengan laga yang berlangsung kala Messi membela Argentina. Hal ini dikarenakan materi pemain yang dimiliki kedua kesebelasan memang jauh berbeda. Di Argentina Messi tidak memiliki tandem yang kualitasnya menyamai pemain Barcelona.

Katakan saja nama pemain yang berada di lini tengah, hingga kini nama top yang berposisi sebagai gelandang masih dipegang oleh Riquelme. Sedangkan pemain tersebut juga sudah tidak merumput. Tentu berbeda dengan klub el Blaugrana yang bisa bebas mentransfer pemain. Bahkan gelandang sekelas Arturo Vidal dan Ivan rakitic siap memberi peluang pergerakan bagi Messi.

 

Sulit Beradaptasi dengan Pelatih

Lionel Messi adalah pemain kelas dunia yang sudah tidak perlu diragukan kualitasnya. Untuk urusan beradaptasi dengan pemain ataupun pelatih baru tentu bukan jadi hal yang sulit. Akan tetapi berbeda cerita apabila kursi kepelatihan terlalu sering berganti.

Hal inilah yang terjadi pada Argentina. Sejak debut pertama Messi, hingga kini tercatat sudah 9 kali timnas Argentina melakukan pergantian pelatih. Hal ini tentu bukan menjadi permasalahan yang mudah untuk di atasi. Terlebih kebanyakan pelatih menaruh beban paling besar untuk peraih gelar dunia terbaik itu.

 

Tingginya Tekanan dari Dalam dan Luar Lapangan

Sorakan fans dan kritikan media tak jarang membuat seorang pemain frustasi. Bahkan yang baru-baru ini dikabarkan jika Luis Suarez sempat mengalami depresi pasca kekalahan telak di Liga Champion.

Hal semacam ini tentunya juga menyerang Lionel Messi yang diplot sebagai pemain kunci sekaligus kapten tim. Tentu kita harus sabar menunggu untuk menyaksikan penampilan terbaik Messi di laga-laga selanjutnya dalam waktu dekat ini.

Baca juga: Fakta Unik Permainan Judi Online di Indonesia 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *